banner 728x90

Presiden Jokowi Takziah ke Mendiang Artidjo Alkostar

Yogyakarta, MitraKepolisian – Presiden Joko Widodo datang bertakziah ke tempat duka mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Senin, 1 Maret 2021.

Mantan Hakim Agung yang dikenal sangat berintegritas, jujur, dan tak ragu dalam penegakan hukum tersebut berpulang pada usia 72 tahun pada hari Minggu (28/2) kemarin.


“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke _rahmatullah_ Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa,” ujar Jokowi saat takziah.

Kepala Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, turut menyalatkan jenazah almarhum setibanya di Masjid Ulil Albab UII sekira pukul 08.00 WIB.

Presiden Jokowi memiliki kenangan tersendiri terhadap Artidjo Alkostar semasa hidupnya. Kepribadian dan integritasnya tak perlu diragukan lagi dan menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

“Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi. Kita kehilangan putra terbaik bangsa” ungkap Jokowi.

Usai menyampaikan belasungkawa, Presiden Joko Widodo berdoa untuk almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Tak lama setelah itu, Presiden berpamitan meninggalkan lokasi.

“Atas nama pemerintah kami menyampaikan dukacita mendalam,” tandasnya.

Almarhum Artidjo rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya sendiri dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90