banner 728x90

Pelantikan DPW MOI Banten Beserta Delapan DPC MOI Berlangsung Khidmat dan Meriah

JAKARTA, MITRAKEPOLISIAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) perkumpulan perusahaan-perusahaan Media Online Indonesia (MOI) melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MOI se-Provinsi Banten, masa bhakti 2021-2024.

Acara pelantikan itu bertempat di hotel D’wiza Resto, Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten pada Sabtu (27/03/2021).


Ketua Panitia acara pelantikan, Rohmansyah mewakili DPW dan DPC Propinsi Banten menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua pengurus dan anggota MOI dalam acara bersejarah itu.

 

Adapun Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat MOI tentang Pengangkatan Pengurus DPW MOI Banten dan delapan DPC MOI Kabupaten se-Provinsi Banten dibacakan oleh Sekjen DPP MOI, Drs. HM. Jusuf Rizal, SE. SH, M.Si.

Selanjutnya, Jusuf Rizal juga pembacaan Visi dan Misi MOI yang menjadi pegangam dan rujukan program Media Online Indonesia (MOI) kedepan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK, kepada semua anggota pengurus perwakilan DPW dan delapan DPC kabupaten. Yakni Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangsel, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Cilegon, dan Kota Serang.

“Semoga panji-panji MOI bisa berkibar di setiap penjuru propinsi Banten,” kata Jusuf Rizal.

Dalam acara penuh semangat itu, hadir juga perwakilan Polda Provinsi Banten yakni Kabid Humas Banten, AKBP. Meriyadi Kasubdit Penmas Polda Banten, menyambut baik berkibarnya MOI di Provinsi Banten.

“Kami dari Polda Banten mendukung adanya MOI di Provinsi Banten, setiap hari kita menggunakan online kita harus cerdas dalam menyimak semua informasi. Untuk itu kita harus menyuguhkan informasi dan edukasi yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

“Setelah adanya pelantikan MOI pada hari, masyarakat juga bisa semakin cerdas,” ungkap AKBP. Meriyadi.

Harapan serupa disampaikan Pemprov Banten melalui Muti’ah dari Badan Pertanahan Nasional Banten. Ia meminta agar selalu menjaga semangat profesional, harus bahu membahu dan jangan saling melemahkan.

“Kai berharap bisa bersinergi dengan teman-teman media yang ada di Provinsi Banten. Selamat kepada DPW dan di DPC MOI yang telah dilantik,” katanya.

Ketua Umum DPP MOI Rudi Sembiring Meliala

Tiba gilirannya Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala naik podium dan menyampaikan sambutan dan arahan.

Rudi menjelaskan bahwa MOI ini bukan persatuan tapi adalah organisasi perusahaan pers. Maka semua perkumpulan jurnalis dan wartawan seperti PWI, AJI, dan lainnya adalah mitra MOI. Apalagi data menunjukkan media yang ada di Indonesia sudah ribuan jumlahnya.

“Dengan hadirnya MOI, kita harus membangun Indonesia yang maju dan berkualitas, baik yang berbadan hukum atau belum berbadan hukum mari kita setiap media bersenergi, untuk bersatu menjadi kuat, berpartisipasi bersama agar menjadi media yang profesional dan kompeten,” kata Rudi.

“Bagi rekan dan teman yang belum tergabung silahkan bergabung ke MOI dengan kelengkapan sudah ada legalitas atau PT. Bagi yang belum belum nanti bisa diarahkan kelengkapannya,” sambung Rudi.

Setelah itu, giliran Pembina MOI Banten, H. Wahyudin, yang naik podium. Ia menerangkan bahwa seluruh anggota MOI bisa memberikan informasi kepada masyarakat.

Karena itu, ia mengajak semua anggota MOI Banten ikut mengawal kawal pembangunan di Provinsi Banten di segala bidang. Dengan adanya MOI, mudah-mudahan masyarakat semakin berpikir maju dan cerdas

“Saya sebagai pembina hari ini juga, khususnya untuk MOI Provinsi Banten memberikan tempat untuk dijadikan sekretariat kawan-kawan MOI, silahkan berkantor dan berdiskusi di Sekretariat tersebut,” kata Wahyudin.

Sebelum acara ditutup doa, ada lagi pernyataan dari perwakilan Karang Taruna Provinsi Banten, Gatotyan. Ia berharap MOI menjadi martir dalam membangun jurnalis yang profesional dan kompeten. Bisa bermitra, bersinergi bersama Karang Taruna Provinsi Banten.

Acara Dihadiri oleh ketua umum MOI Bapak Rudi Sembiring Meliala, Ketua Harian Siruaya Utamawan, SE. Sekjen Bapak Drs. HM.Jusuf Rizal., SH. SE. M,Si, Bendum HJ.Candra Manggih Rahayu .SE, Direktur pengembangan usaha, Diding Sudrajad, Sekretaris Hubungan Antar Lembaga Ranti Erlian Tanjung, SE; Ketua DPW dan DPC se-Provinsi Banten beserta anggota MOI, DPRD Provinsi Banten, Polda Banten dan Humas, Dandrem 064 Provinsi Banten.

Acara itu Mengusung Tema “Membangun Indonesia, Menjaga Negeri dan Melawan Hoaks, Radikalisme dan Intoleransi”

Acara yang dimulai dengan pembacaan lapas basmalah (lantunan ayat suci Al-Qur’an) dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diakhiri doa bersama serta ditutup ucapan Alhamdulillah.

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90