banner 728x90

LSM LIRA Kawal Penanganan Kasus Dugaan Kekerasan Terhadap ART di Surabaya

SURABAYA, MITRAKEPOLISIAN – Kondisi EAS, Seorang Asisten Rumah Tangga (ART) tergolek lemas di rumah sakit Bhayangkara, Surabaya setelah menjadi korban penganiayaan oleh majikannya di Surabaya.

Walikota DPD Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kota Surabaya, Asraf, mengatakan pihaknya merespon secara cepat adanya kedzoliman dan permasalahan social yang tidak berprikemanusiaan di masyarakat.


“Alhamdulillah, bersama anggota LIRA Surabaya kami sudah menjenguk korban di RS Bhayangkara,” ujar Asraf, Senin (10/5/2021).

Pada saat menjenguk, Asraf mengaku hanya dibolehkan melihat lewat CCTV, dan hanya mendapat cerita dari perawat yang menanganinya bahwa korban dalam kondisi cukup baik.

“Namun kami masih melihat kondisi korban masih patut dipertanyakan,” tukas Asraf.

DPD LSM LIRA Surabaya menghimbau kepada Pemkot Surabaya melalui OPD agar memberikan penanganan terbaik bagi korban, khususnya untuk memulihkan kondisi psikologis akibat trauma.

“LSM LIRA akan mengawal kasus ini harus diusut sampai tuntas. Kami juga akan memberikan pendampingan hukum kepada korban untuk memperjuangkan keadilan lewat jalur litigasi maupun non litigasi. Alhamdulillah jajaran tim LBH LIRA sudah menyatakan siap untuk diterjunkan,” ungkapnya.

Asraf menghimbau agar kejadian seperti ini jangan sampai terjadi lagi di kota Surabaya. Dinas terkait harus memberikan pengawasan yang ketat untuk memberikan perlindungan para pekerja di sector informal ini.

Reporter: Abdul Majid

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90