banner 728x90
Berita  

Kerap Mengamuk, Memet Diserahkan ke Dinsos Kota Probolinggu

PROBOLINGGO, MITRAKEPOLISIAN – Memed (20) warga Jrebeng Lor, RT 03/RW 02, Kota Probolinggo akhirnya dibawa ke Shalter Dinas Sosial (Dinsos) Kota Probolinggo lantaran keluarganya tak sanggup lagi menangani.

Memed adalah pemuda dengan gangguan kejiwaan dan keterbelakangan mental yang kerap ngakuk dan sulit dikontrol. Kalau kumat, ia sering menyerang warga dan membanting barang-barang.


Bahkan bibinya, Erna, sempat menjadi sasaran amuk Memed hingga lebam dan dibanting pada Senin (14/6/2021) di Jl Priksan Gg 3, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kota Probolinggo.

“Kalau udah mengamuk semua barang dilempar ,kerap kali mengejar warga hingga melakukan kekerasan,” ujar Sudiono, Ketua RT 03/RW 02, Kelurahan Jrebeng Lor, yang mengamankan Memed saat kejadian.

Ketua RT 03 menuturkan, Memed sudah lama mengalami gangguan kejiwaan. Dia dibesarkan dari keluarga sederhana yang broken home. Orang tuanya bercerai sejak lama dan ia diasuh secara bergantian.

Kini Memed telah dibawa oleh dinas Satuan Pamong Praja Kota Probolinggo, kemudian dibawa ke shelter Dinas Sosial Kota Probolinggo untuk dirawat.

“Kami sudah menyerahkan ke Dinas terkait, pihak keluarga pun mendukung dan berharap memed bisa dirawat di tempat yang sesuai, agar bisa sembuh dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sudiono.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90