banner 728x90
Berita  

Pemuda Pancasila Belitung Pertanyakan Keseriusan Penegakan Hukum Kasus Illegal Logging di Beliting

BELITUNG, MITRAKEPOLISIAN – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Bangka Belitung mempertanyakan keseriusan Paminal Polda Babel maupun Bupati Beliting dalam mengungkap kasus dugaan illegal logging di Belitung.

Padahal, sebelumnya Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) sudah meminta kepada Polda Bangka Belitung agar segera memproses hukum siapa saja yang terlibat dalam perkara kayu ilegal.


“Ini juga kami pertanyakan, sejauh mana pak Bupati mengawal proses hukum, dan sampai dimana keseriusan untuk menyelesaikan secara adat yang dimaksud oleh pak Bupati,” ujar Ketua Pemuda Pancasila Bangka Beliting, Saftomi, Rabu (16/6/2021).

Saftomi berharap penegakan hukum terhadap illegal logging tidak sekedar lips service, sekedar pernyataan kosong, ataupun sekedar meniupkan angin surgawi.

“Kami harap pak Bupati dapat dengan serius mengawal tuntas kasus-kasus yang ada di Belitung,” tegas Saftomi.

Selain illegal logging, sebelumnya juga ada kasus illegal mining di Belitung yang penanganannya juga masih dipertanyakan. Karena itu, Pemuda Pancasila Belitung mendesak semua kasus harus disikapi dengan sangat serius.

“Pak Bupati sebagai kepala daerah harus berkomitmen menuntaskan kasus-kasus seperti ini. Jangan hanya statement untuk memanjakan telinga saja,” tegas Saftomi.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90