banner 728x90
Berita  

LSM LIRA Desak Luhut Buktikan Covid-19 Terkendali

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden LSM LIRA HM. Jusuf Rizal

Jakarta, MitraKepolisian – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mempertanyakan pernyataan Menko Maritim dan Investasi, Luhut B. Panjaitan yang menyebut Pendemi Covid-19 telah terkendali. Karena fakta sampai saat ini justru menggila.

“Luhut harus bisa membuktikan bahwa Pendemi Covid-19 terkendali dalam waktu 4-5 hari, agar rakyat tidak mencapnya omdo (omong doang),” tegas Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal yang juga Ketua Tim Relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin The President Center di Jakarta, Jumat (16/7/2021). 

Pria berdarah Madura-Batak itu mengingatkan saat ini jumlah kematian akibat Covid-19 justru meningkat. Padahal PPKM Darurat sudah diberlakukan hampir dua minggu, yakni sejak 3 Juli dan akan berakhir pada 20 Juli 2021.

Menurut Jusuf Rizal, rakyat saat ini membutuhkan kepastian, sebab pemberlakuan PPKM telah membuat ekonomi masyarakat terpuruk. Jualan dilarang dan aktivitas juga dibatasi.

“Karena itu wajar masyarakat minta pertanggungjawaban omongan Luhut yang mengatakan Pendemi Covid-19 terkendali. Apa yang terkendali perlu diklarifikasi, saat masyarakat justru makin banyak terdampak,” tegas Jusuf Rizal yang juga Ketum PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia) itu.

Luhut B. Panjaitan

Data menunjukkan, penambahan kasus Covid-19 di Indonesia sangat cepat dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, dalam kurun waktu tiga hari saja yakni 13-15 Juli 2021, jumlah kasus baru menyentuh angka 159.173.

banner 728x90