banner 728x90

Barisan Demokrasi Jaring Pemikiran Konstruktif Bagi Kemajuan Demokrasi Indonesia

Tangsel, MitraKepolisian – Barisan Demokrasi (Badai) sukses menjaring berbagai masukan dan buah pemikiran dari para tokoh-tokoh muda saat menggelar talkshow memperingati Hari Demokrasi International bertemakan “Merajut Simpul-simpul Demokrasi” yang dilakukan secara darling pada Sabtu (17/9/2022).

Ketua Umum Barisan Demokrasi, Gamal S.Y. mengatakan, momentum hari Demokrasi International 2022 harus dijadikan sebagai ajang perenungan tentang pentingnya menjaga tegaknya Demokrasi Indonesia sebagai negeri yang kita cintai bersama.


“Kita harus buang jauh-jauh politik identitas yang bisa merusak pilar-pilar demokrasi Indonesia. Yakni demokrasi berdasakan Pancasila serta bhinneka tunggal ika sebagai falsafah negeri ini,” ujar Gamal.

Sementara itu, Sekjen Barisan Demokrasi Afu D. Ariyanto berharap, apa yang dihasilkan dari talkshow bertema Merajut Simpul-Simpul Demokrasi itu bisa menambah semangat persatuan, sekaligus bisa menjadi masukan bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan

“Kami pun menyadari tidak mudah untuk berjuang dalam proses dinamika kedepannya, maka sesuai arahan ketua umum kami (ketua umum Barisan Demokrasi Gamal S. Y, red) bahwa kami harus berkolaborasi, bersinergi dan duduk bersama untuk menjaga demokrasi di negeri ini,” tegas Afu.

Para punggawa Barisan Demokrasi siap untuk menerima tongkat estapet tegaknya demokrasi, dan akan terus melanjutkan perjuangan.

“Barisan Demokrasi juga siap membuka ruang pendidikan demokrasi agar membantu masyarakat untuk dapat berpikir kritis,” jelas Afu dalam talkshow tersebut.

Afu juga mengingatkan bahwa melalui pemikiran yang demokrasi tersebut, masyarakat dapat membangun negara Indonesia. Hal tersebut dapat berjalan apabila pemerintah bersama-sama elemen masyarakat berkolaborasi menjaga sistem demokrasi yang bersih dan dapat dipercaya.

“Dengan demikian, pendidikan demokrasi sangat diperlukan bahkan sedini mungkin.Tidak hanya melalui lingkungan sekolah namun juga masyarakat umum,” lanjut Afu.

Acara Talkshow yang digelar Barisan Demokrasi dalam peringatan Hari Demokrasi Internasional 2022 sendiri menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka dari berbagai elemen.

Para narasber itu adalah EKO J Ketua Garda Nasdem Tangsel, Kemudian pengusaha muda Gorontalo Gustriman I. Aliwu, Program Director Penggerak Muda Fellowship Robby Maulana, Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Kab. Cianjur Eky Rizki, serta moderator dari OKP Ganespa, Ines Priscy Oksavira.

Adapun hasil dari talkshow ini kemudian diteruskan sebagai rekomendasi kepada Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid, juga kepada Walikota Tangerang Selatan, Bupati Cianjur, serta Instansi-instansi Pemerintah dan para Tokoh Inspiratif.

Ketua Pokja Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan, Rizki mengapresiasi hasil talkshow tersebut untuk diteruskan ke pemerintah. Dalam merajut persatuan dan kesatuan Indonesia sangat penting penguatan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah.

“Kita media atau pers selalu terbuka dalam berkolaborasi dengan siapa pun untuk mendukung keberlangsungan demokrasi di Indonesia,” pungkasnya

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90