banner 728x90

Menko Muhadjir: 123,8 Juta Orang Diprediksi Mudik Lebaran 2023

JAKARTA – Mudik lebaran Idul Fitri 2023 diprediksi melibatkan sekitar 123,8 juta orang, alias meningkat 1,5 kali lipat dibanding 2022 sebanyak 85 juta orang lebih.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah mempersiapkan pelaksanaan mudik Lebaran 2023 dengan sebaik-baiknya.


Muhadjir menerangkan, berbagai upaya akan dilakukan pemerintah. Mulai dari antisipasi segi keamanan dan kenyamanan, persiapan jalur mudik, jalur penyebrangan, tarif moda transportasi, kemanan harga bahan pangan, sampai skema bantuan sosial.

“Sesuai dengan arahan Presiden kita harus menyiapkan sebaik-baiknya agar bisa ditekan insiden kecelakaan, apalagi kecelakaan fatal,” kata Menko PMK usai Rapat Koordinasi bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga di Mabes Polri, Jakarta, pada Kamis (06/04/2023).

“Dan betul-betul bisa membikin mereka yang akan mudik merasakan kegembiraannya dan terjauhkan dari hal yang membuat tidak gembira,” imbuh Muhadjir.

Menko Muhadjir menambahkan, pemerintah akan menyediakan bansos berupa beras bagi masyarakat tidak mampu, yang diberikan kepada 21 juta keluarga penerima manfaaat.

“Agar masyarakat tidak mampu ikut bergembira merayakan Idul Fitri, pemerintah menyediakan bansos beras yang disalurkan kepada 21 juta kepala keluarga masing-masing 10 kilogram,” ungkap dia.

Dia berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah, bisa mewujudkan mudik yang berkesan dan menggembirakan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Sehingga mudah-mudahan semua aman, nyaman, dan kita bisa menjalankan Lebaran Idul Fitri tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tutup Muhadjir.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90