banner 728x90

Istri Wali Kota Pangkalpinang Koleksi Tas Mahal, Uangnya dari Mana?

JAKARTA – Jurus “Aji Mumpung” tampaknya benar-benar diterapkan oleh Monica Haprinda, istri dari Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Posisinya sebagai Istri dari Wali Kota Pangkalpinang tampaknya membuat Monica larut dalam gaya hidup super mewah. Salah satu indikasinya terlihat dari hobinya mengoleksi tas-tas mewah harga ratusan juta rupiah.


Sejumlah merek tas terkemuka dia koleksi, mulai Hermes, Christian Dior, Gucci, hingga Chanel. Fakta ini membuat publik penasaran, berapa sih gaji walikota Pangkalpinang?

Gaya hidup super mewah ini jelas melukai hati rakyat, khususnya warga Pangkalpinang. Apalagi membeli tas seharga ratusan juta rupiah, jelas tidak sesuai dengan besaran gaji yang berhak diterima seorang kepala daerah Bupati/Wali Kota.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2000 tentang Kedudukan Keuangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, gaji kepala daerah seperti Walikota yakni Rp 2,1 juta.

Namun kepala daerah ini juga akan menerima tunjangan jabatan dan tunjangan lainnya, yang diprediksi totalnya mencapai Rp 3,7 juta. Serta Walikota dan wakilnya juga diberi fasilitas kendaraan dinas dan rumah dinas.

Adapun aksi pamer tas mewah dilakukan Monica Haprinda di akun instagram pribadinya. Mayoritas tas itu digunakan untuk hangout bersama suami, anak, hingga teman-temannya.

Berikut ini 5 koleksi tas mewah Monica Haprinda sebagaimana dirangkum kanal berita suara, Sabtu (15/4/2023).

1. Tas Hermes Kelly (Rp350 Juta)

Tas ini digunakan Monica saat hangout bersama anak sambungnya perempuannya. Tas Hermes berwarna hitam ini membuat penampilan Monica yang serba monokrom terlihat cantik dan mewah.

Menurut situs Luxe Houze, tas ini merupakan kategori Hermes Kelly 25 Black Togo GHW U yang dibandrol dengan harga Rp 350 juta.

2. Tas Chanel (Kisaran Harga Rp100 juta)

Lagi-lagi tas mewah dikenakan Monica saat hangout bersama putri sambungnya. Perempuan yang terpaut 19 tahun dengan suaminya ini bergaya di depan toko yang sudah tutup dengan gaya kasual.

Busana yang digunakan monica meliputi cardigan lengan panjang, kerudung merah muda, celana hitam dan sandal hitam. Serta tas krem yang menurut situs Voila, masuk kategori Chanel 19 Handbag Beige dibanderol Rp 94,5 juta.

3. Chanel Hitam Klasik (Rp186 juta)

Gaya kekinian tampilkan Monica saat mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung lokasi syuting film Laskar Pelangi. Dalam potretnya Monica mengenakan busana serba hitam.

Penampilannya itu dilengkapi dengan tas chanel hitam klasik mewah. Menurut situs resmi Chanel, tas itu masuk kategori Large Classic Handbag, dibandrol dengan harga 11.900 dollar Kanada atau setara Rp 186 juta.

4. Tas Gucci X Balenciaga Nyaris Rp 100 Juta

Tas ini digunakan Monica saat menghadiri salah satu acara brand modest fashion Indonesia, Ria Miranda. Tapi sayang, alih-alih menggunakan tas brand lokal Monica pilih menggunakan tas mungil hasil kolaborasi 2 brand impor Gucci dan Balenciaga berwarna krem.

Hasil penelusuran di situs 1stdibs, tas yang masuk kategori Gucci x Balenciaga GG Supreme Canvas The Hacker Project Small Hourglass ini memiliki desain unik. Tas ini dibandrol 6.452 dollar atau setara Rp 95,8 juta yang bila dihitung dengan pajak dan biaya pengiriman bisa mencapai Rp 100 juta.

5. Tas Dior Rp51 Juta

Dipakai saat Liburan ke Korea, tepatnya ketika menikmati quality time bersama suaminya, Maulan Aklil alias Molen.

Mengutip situs Brag My Bag, tas berukuran 14x11x5,5 inci itu kategori Dior Book Multicolor Pixel Zodiac Embroidery Tote, yang dibandrol dengan harga 3.500 dollar atau setara Rp 51 juta.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90