banner 728x90

PWMOI: Coffee Morning Eksklusif Pemkot Pekanbaru dengan Wartawan Tidak Berfaedah

Pekanbaru, MitraKepolisian.com – Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Provinsi Riau Boma Harmen mengkritisi sikap eksklusifitas dan diskriminatif yang ditunjukkan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menjalin hubungan dengan media.

Pasalnya, Pemkot Pekanbaru hanya mengajak media tertentu saja saat menggelar coffee morong, sehingga tidak efektif dan tidak memberi dampak apa-apa terhadap kondisi nyata di lapangan.


Boma mengatakan, persoalan-persoalan penting seperti jalan berlubang, sampah, banjir dan permasalahan lainnya selama ini luput dari pantauan media yang hanya mangkal di Pemkot Pekanbaru. Di sisi lain, para wartawan lapangan yang diabaikan Pemkot Pekanbaru itulah yang selalu melakukan investigasi masalah-masalah tersebut, bahkan ikut mencarikan solusi problematika yang ditemukan di lapangan.

“Media yang diajak dan ikut dalam coffee morning Pemkot Pekanbaru adalah wartawan yang selalu mengikuti dan yang menjadi corongnya Pemkot. Mereka kurang mengetahui kondisi di lapangan, sehingga tidak atau kurang berdampak dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi Pemko Pekanbaru sendiri,” terang Boma dikantor sekretariatnya, jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Rabu (24/7/2024).

Boma yang juga Gubernur LSM-LIRA Provinsi Riau menjelaskan, Pemko Pekanbaru seolah-olah telah membeda-bedakan media dan hanya mengejar pencitraan saja, tanpa mencari solusi atas permasalahan yang terjadi.

Boma pun berharap, Pemkot Pekanbaru jangan membiasakan diri membedakan media atau wartawan, apalagi memandang sebelah mata wartawan yang terjun di lapangan.

Sebab justru wartawan di lapangan itulah yang lebih paham kondisi real masyarakat, sehingga bisa memberikan pandangan serta solusi. Berbeda dengan wartawan yang hanya mengikuti Pemerintah, pencitraan Pemerintah, sehingga tidak bisa memberikan solusi atau pandangan dari setiap permasalahan di Kota Pekanbaru.

“Perlu juga diketahui bahwa, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, akan fokus merespon berbagai keluhan warga seperti banjir, sampah, jalan rusak, serta permasalahan parkir ketika pelantikan dirinya sebagai Pj Walikota Pekanbaru 22 Mei 2024 kemarin”, tutup Boma.

Sumber : Humas PWMOI Provinsi Riau

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90