banner 728x90

Madas Nusantara Masif Bentuk Kepengurusan, Jusuf Rizal: Wadah bagi Masyarakat Madura Lokal Nasional Bahkan Luar Negeri

Jakarta, MitraKepolisian.com — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ormas Madura Asli (Madas) Nusantara bentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di tiga Provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten guna memperkuat basis anggota. Provinsi lain yang juga dibentuk adalah Kepulauan Riau, Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

Jajaran kepengurusan DPP Madas Nusantara periode 2024-2029 sendiri telah ditetapkan dalam sebuah rapat yang dipimpin Ketua Umum DPP Madas Nusantara, HM.Jusuf Rizal,SH didampingi Ketua Harian, HA.Fauzi Barong; Sekjen,H.Fauzi; dan Bendahara,H.Abbas Muni. Rapat itu digelar di Rumah Madas Nusantara Cibubur, Jakarta Timur, Kamis, 1 Agustus 2024.


Kemudian pada kesempatan yang sama telah dibentuk tiga pengurus tingkat Provinsi. Masing-masing untuk Provinsi Banten terpilih sebagai Ketua DPW, Rudi Hartono. Kemudian Ketua DPW Madas Nusantara DKI Jakarta, Rohamin. Sedangkan Ketua DPW Madas Nusantara Jawa Barat, Syamsul Arifin untuk Periode 2024-2027.

Ketua Umum Madas Nusantara Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) mengatakan, setelah pembentukan tiga DPW, akan dilanjutkan pembentukan DPW Propinsi lain seperti Kepulauan Riau, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, bahkan pembentukan Madas Nusantara Cabang Malaysia.

“Ini merupakan komitmen dari pengurus Madas Nusantara untuk menjadi wadah bagi ormas dan masyarakat Madura, baik lokal, nasional, bahkan luar negeri. Kehadiran Madas Nusantara untuk membina, melindungi dan mensejahterakan serta turut menjaga stabilitas keamanan. Membangun Indonesia dan menjaga negeri,” tegas Jusuf Rizal pria pegiat anti-korupsi itu.

Para pejuang Ormas Madas Nusantara dalam sebuah rapat di Cibubur, Jakarta Timur.

Sementara Ketua Harian Madas Nusantara AH.Fauzi Barong, Sekjen H.Fauzi, dan Bendahara H.Abbas Muni membagi tugas untuk membangun dan memperkuat jaringan di basis dengan melibatkan tokoh-tokoh Madura, baik ulama maupun umaro.

Sejumlah tokoh Madura berskala nasional akan diajak untuk memperkuat jajaran Ormas Madas Nusantara di struktur Dewan Penasehat, Dewan Pembina serta Dewan Pakar. Ini dalam rangka turut membangun dan mempersiapkan Sumberdaya Manusia (SDM) warga Madura yang profesional dan mumpuni menghadapi perubahan dan revolusi industri.

“Madas Nusantara mengajak semua warga asal Madura, baik di Madura maupun perantauan turut bergabung di Madas Nusantara. Ini rumah besar yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat Madura menyongsong Madura jadi Provinsi,” tambah Fauzi Barong pengusaha onderdil mobil dan besi tua itu.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90