banner 728x90

Warga RW 011 Ragunan Meriahkan HUT ke-79 RI dengan Lomba Busana Daur Ulang

Warga RW 011 Ragunan.

Jakarta, MitraKepolisian.com – Warga RW 011 Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan menggelar Lomba Kreativitas Busana Daur Ulang.

Kegiatan digelar di Lapangan Futsal, Jl. Syaridin, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu (18/08/2024).


Lomba busana daur ulang ini untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI bertema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” mencerminkan pembaharuan dan kemajuan yang berkelanjutan.

Lomba yang diikuti anak-anak ini sangat unik. Model busana dirancang dari bahan yang tidak layak pakai menjadi enak dipakai.

Para peserta juga diajak olah raga jalan santai terlebih dahulu sebelum peragaan busana dimulai.

Busana daur ulang yang ditampilkan dalam lomba menggunakan bahan material seperti; plastik sisa laundry, koran bekas, bungkus minuman, kardus, kantong kresek dan karung beras bekas.

Dari barang-barang yang biasanya dianggap sampah itu, dibersihkan lalu dirancang oleh para peserta menjadi aneka pakaian.

Bahkan para peserta mampu mengolah barang bekas itu menjadi pakaian yang menawan dan modis untuk ditampilkan saat lomba busana daur ulang.

Kegiatan ini diprakarsai oleh para remaja putra-putri RW 011, dan didukungan oleh Ketua RW 011 Ragunan, para Ketua RT/RW 011, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 011 dan seluruh warga sekitar.

Bagi warga setempat, lomba busana daur ulang ini juga sebagai ajang silaturahmi antar-sesama warga khususnya wilayah RW 011, Ragunan.

“Dengan kegiatan yang positif ini, warga RW 011 Ragunan ingin memperkuat rasa rasa cinta tanah air.

Juga meningkatkan semangat nasionalisme sebagai wujud nyata dari semangat kebangsaan dalam kesatuan dan persatuan.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90