banner 728x90

Caketum KSPSI Dedi Sudarajat Mulai Sosialisasi ke Federasi Serikat Pekerja Pemilik Suara, DPD dan DPC

Dedi Sudarajat

Bogor, MitraKepolisian — Calon Ketua Umum KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Dedi Sudarajat mulai sosialisasi ke Federasi Serikat Pekerja Anggota (FSPA) pemilik suara menjelang Kongres KSPSI 2021.

Dedi yang juga Ketua DPD KSPSI Propinsi Banten itu mengusung jargon “Saatnya Perubahan” untuk kemajuan KSPSI kedepan melakukan komunikasi dan berdialog dengan para senior maupun Ketua-Ketua FSPA yang hadir pada kesempatan Munas II FSP. Farkes (Farmasi dan Kesehatan) di Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Munas II FSP. Farkes sendiri saat itu dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP. KSPSI, HM. Jusuf Rizal mewakili Ketum DPP. KSPSI, Yorrys Raweyai. Pada kesempatan itu, Dedi Sudarajat telah memperkanalkan diri sebagai Calon Ketua Umum KSPSI Periode 2021-2026 di depan forum dan memperoleh sambutan hangat.

“Ini adalah era generasi muda. Maka kaum muda harus tampil melakukan perubahan untuk kemajuan dan kejayaan organisasi KSPSI. Saatnya KSPSI, Bangkit, Maju, Jaya dibawah kepemimpinan tokoh-tokoh muda,” tegas Jusuf Rizal, yang juga Ketua Umum FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia).

Sambutan positif dan hangat atas pencolanan Dedi Sudarajat begitu terasa saat makan pagi bersama para SPA. Diantaranya FSP. TSK (Tekstil), SPA. FARKES (Farmasi dan Kesehatan), SPA.SPPP (Perkebunan), SPA. PU (Pekerjaan Umum), SPA. FSPTSI (Transport) serta tokoh senior Serikat pekerja. Jargon “Saatnya Perubahan” diapresiasi dengan optimis.

Kandidat Ketua Umum KSPSI Dedi Sudarajat saat sarapan bersama para pimpinan Serikat Pekerja Anggota (SPA) KSPSI di Bogor, Jawa Barat.

Kepada awak media yang mewawancarai, Dedi Sudarajat mengaku siap memimpin KSPSI jika didukung oleh para pemilik suara. Ia juga siap berkolaborasi dengan para kandidat Ketua Umum KSPSI yang lain yaitu Arief Minardi (Ketum FSP. LEM/Logam, Elektronik dan Mesin), Surya Batubara (Ketum FSPTI/Transport Indonesia) dan HM. Jusuf Rizal (Ketum FSPTSI/Transport Seluruh Indonesia).

“Saatnya KSPSI Bangkit dan Melakukan Perubahan. Banyak pekerjaan yang harus dibenahi agar KSPSI bisa Bangkit menjadi organisasi yang diperhitungkan, serta dapat memberi Pembinaan, Perlindungan dan Kesejahteraan bagi para pekerja anggota,” tegas Dedi yang juga Ketum SP. KEP (Kimia, Energi dan Pertambangan).

Berdasarkan catatan redaksi, Dedi Sudarajat yang juga Pembina DPW Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI), Propinsi Banten sebelumnya sudah banyak memperoleh dukungan dari pemilik suara DPD maupun DPC KSPSI Seluruh Indonesia.

Figur Dedi dianggap mewakili aspirasi para pekerja anggota dengan sikap pembelaannya kepada para pekerja saat menolak RUU Omnibus Law yang dinilai sangat merugikan para pekerja dan buruh.

banner 728x90