banner 728x90

Kapolri Jenderal Sigit Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Hu’u Dompu

Dompu, MitraKepolisian – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir Hu’u, Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan dari Kapolri Sigit itu diantarkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Dompu, Susi Syarief Hidayat di Desa Daha dan Desa Marada, Kecamatan Hu’u, Dompu, Rabu (3/3/2021).


Bantuan yang dibawa rombongan Bhayangkari Dompu disambut oleh Kapolsek Hu’u, Ipda M. Nor Kurniawan kemudian langsung diserahkan kepada masyarakat melalui Camat Hu’u, Muhtar, S.Sos.

Adapun bantuan tersebut meliputi 216 set Ember untuk keperluan MCK, Tikar sebanyak 133 set, 1 dus berisi Pakaian, 1 Dus berisi sarung. Nasi sebanyak 100 bungkus, serta 1 tangki mobil berisi air bersih.

Kapolri Sigit melalui Ketua Bhayangkari menitip harapan semoga bencana segera selesai dan bantuan yang diberikan, bisa bermanfaat dan bisa digunakan saudara-saudara kita di Hu’u, Dompu.

Lebih lanjut warga dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, memakai masker agar terhindar dari debu dan Covid-19, serta menjaga diri dari wabah penyakit lainnya.

Sebelumnya, banjir ganas yang menghantam sebagian wilayah Kecamatan Hu’u, Minggu (28/2/2021). Ratusan pemukiman warga dan fasilitas umum di 4 (empat) desa mengalami kerusakan cukup parah, dan barang-barang warga ikut terseret. Ditambah lagi areal persawahan dan ternak ikut terdampak sehingga kerugian ditaksir mencapai angka miliran rupiah.

Masyarakat diminta agar tetap waspada terhadap kejadian bencana yang dapat terjadi secara tiba-tiba, memasuki ujung musim penghujan disertai dengan periode fenomena La Nina yang masih terjadi.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90