banner 728x90

Awasi Abuse Of Power (KKN), LSM LIRA Perkuat Basis Informasi Media Online

JAKARTA, MITRAKEPOLISIAN — Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) perkuat basis informasi media online untuk melakukan pengawasan Abuse Of Power, KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) maupun menampung berbagai keluhan masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah terkait guna ditindaklanjuti.

“Sekarang era revolusi industri yang kini memasuki 5.0 dimana komunikasi dan informasi menjadi basis pengembangan ekonomi, bisnis maupun berbagai aktivitas manusia. LSM LIRA harus mampu mengikuti perkembangan jika tidak ingin digilas perubahan,” tegas Pendiri dan sekaligus Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal di Jakarta, Jumat (7/5/2021).


Watimpres Jokowi, Sukarwo yang juga sebagai Anggota Kehormatan LSM LIRA

Memasuki usia ke-16 tahun (2005-2021), LSM LIRA kini fokus mengembangkan media online sebagai basis pengawasan penyalahgunaan wewenang (Abuse Of Power). Melalui pengembangan media online diharapkan akan mampu membantu pemerintahan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin maupun pemerintah daerah, baik Propinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia mendorong transparansi dalam pengelolaan pemerintahan negara.

Lewat perusahaan media berbadan hukum, LSM LIRA mulai menggerakkan Jaringan Media Nusantara (JMN) yang mewadahi media dibawah organisasi LSM LIRA seperti media online www.liranews.com, LIRA TV serta media lainnya.

Bersama Pembina LSM LIRA, Guruh Soekarnoputra

Media Online Liranews juga merupakan anggota Perkumpulan perusahaan Media Online Indonesia (MOI) dan PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia).

“Karena itu kami membuka seluas-luasnya kepada masyarakat, pemuda dan mahasiswa di seluruh Indonesia agar bisa menjadi wartawan dari Liranews, LIRA TV maupun di media Jaringan Media Nusantara (JMN),” tegas Jusuf Rizal yang juga Sekjen MOI dan sekaligus Ketum PWMOI itu.

Bagi para wartawan pemula, LSM LIRA akan memberikan pelatihan teknik jurnalistik yang dapat mendaftar gratis serta dapat diikuti secara live terbatas maupun virtu zoom. Kemudian diberikan program pemagangan di media online Liranews, LIRA TV maupun media lainnya. Yang berminat bisa kirim identitas dan foto melalui WA : 0811-180-9494.

Bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono

Tidak hanya itu, bagi masyarakat, pemuda dan mahasiswa yang belum memiliki media, LSM LIRA memberi kesempatan untuk menjadi wartawan di media Group LSM LIRA, MOI maupun PWMOI yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Program ini akan dikembangkan secara nasional sekaligus mendidik calon-calon wartawan yang Profesional, Kritis dan Konstruktif,” kata HM. Jusuf Rizal, Presiden LSM LIRA, Sekjen DPP MOI, sekaligus Pendiri PWMOI.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90