banner 728x90

Sambangi DPRD, LSM LIRA Laporkan Kerumunan Massa di Pesta Ultah Khofifah

LSM LIRA Jatim Adukan Gubernur Khofifah ke DPRD terkait pesta ultah

SURABAYA, MITRAKEPOLISIAN – Sejumlah aktivis LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jawa Timur (Jatim) ngluruk ke gedung DPRD Jatim pada Senin (24/5/2021).

Mereka melaporkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dan kerumunan massa dalam pesta ulang tahun Khofifah, beberapa waktu lalu.


Dalam aksi tersebut, para aktivis LSM LIRA Jatim melakukan doa dan tahlil di depan gedung DPRD Jatim, Senin (24/5).

“Doa tahlil ini sebagai simbol matinya lembaga legislatif yang tidak menemui aktivis LIRA karena pimpinan dewan beralasan sedang menerima tamu penting,” ujar Sekretaris Wilayah LIRA Jatim, Mahmudi Ibnu Khotib.

Aksi turun ke DPRD Jatim ini juga diisi orasi Mahmudi Ibnu Khotib. Ia menilai Khofifah tidak memiliki jiwa dan karakter sebagai seorang pemimpin. Sebab ketika semua rakyat dipaksa taat prokes dan dilarang mudik lebaran, sementara gubernurnya pesta ultah.

“Bu Gubernur Khofifah bila memang merasa tidak terlibat, maka harus memecat plh. Sekda dan pejabat OPD yang terlibat dalam kegiatan perayaan ultahnya tersebut,” tandas Mahmudi didampingi Wasekwil LIRA Jatin Syamsudin.

Aktivis yang pernah dibacok karena mengkritisi korupsi di Bangkalan itu mengingatkan, pimpinan DPRD Jatim sebagai wakil rakyat mestinya menjalankan fungsi pengawasan dan harus segera merespon pengaduan LSM LIRA.

0

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Kiri) dan Sekwil LSM LIRA Jatim Mahmudi Ibnu Khotib

“DPRD harus segera memanggil Khofifah bila perlu keluarkan hak Angket, karena rakyat Jawa Timur kecewa dan sakit hati dengan perayaan acara Ultah Khofifah tersebut,” teriak Mahmudi didampingi Wasekwil LIRA Jatim Syamsudin.

“LIRA memberikan waktu 2 x 24 jam kepada DPRD Jawa Timur, bila tetap tidak bergerak maka kami akan mendatangi gedung dewan dengan massa yg lebih banyak” pungkas Mahmudi.

Setelah menunggu hampir 2 jam, aktivis LIRA akhirnya menyerahkan surat pengaduan kepada DPRD Jatim melalui Wahyudino, seorang staff sekretariat DPRD Jawa Timur untuk disampaikan kepada pimpinan dewan.

Setelah puas berorasi, aktivis LIRA membubarkan diri dengan tertib dan selanjutnya berangkat ke Polda Jatim untuk melaporkan acara Ultah Gubernur Khofifah. (BA)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90