banner 728x90
Berita  

Penanaman Pohon Balsa Mempercantik Obyek Wisata Sumber Mutiara Kota Probolinggo

Probolinggo, MitraKepolisian – Paguyuban Pokdarwis Kota Probolinggo bersama warga Kelurahan Sumber Wetan melakukan kegiatan penanaman pohon Balsa di Wisata Sumber Mutiara, Kedopok, Kota Probolinggo, Minggu (27/6/2021).

Penanaman pohon Balsa ini untuk penghijauan destinasi wisata dari Paguyuban Sadar Wisata Kota Probolinggo, sehingga panorama Sumber Mutiara menjadi semakin indah, sejuk, dan asri.


Ketua Pokdarwis Sumber Mutiara, M. Niro menyampaikan terima kasih kepada Paguyuban yang menaruh perhatian besar kepada Wisata Sumber Mutiara, salah satunya dengan penanaman pohon Balsa di destinasi wisata potensial di selatan Kota Probolinggo itu.

“Tujuan penanaman pohon Balsa ini agar bisa menciptakan lingkungan yang lebih sejuk dan terciptanya kota hijau dan asri di Sumber Wetan,” ungkap Niro.

Sementara itu, Penasehat Paguyuban Pokdarwis Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan mengajak seluruh masyarakat sekitar Sumber Mutiara khususnya masyarakat Sumber Wetan untuk bersama-sama merawat pohon, dan kebersihan di area Wisata Sumber Mutiara dalam rangka membuktikan kecintaan kepada wisata daerahnya, memperindah dan mengubah Sumber Wetan yang asri.

Iwan berharap setelah penanaman pohon ini semua mampu menjaga, merawat, dan memelihara pohon Balsa agar tetap hidup. “Semoga apa yang dilakukan pada hari ini dapat berguna bagi anak cucu pada masa depan,” ujar dia.

Setelah penanaman pohon Balsa, Paguyuban beserta masyarakat dihibur oleh Pagelaran Seni Budaya Jaran Bodhag dan Reog oleh Sanggar Mardi Budoyo Kota Probolinggo.

Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dalam Protokol kesehatan yang ketat.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90