banner 728x90
Berita  

Positif Covid-19, Anggota DPRD Kota Probolinggo Hamid Rusdi Wafat

Hamid Rusdi (alm) wafat setelah 15 hari dirawat di rumah sakit akibat terpapar Covid-19

Probolinggo, LiraNews – DPRD Kota Probolinggo kehilangan salah satu Anggota  terbaiknya, yaitu Hamid Rusdi. Anggota dewan dari fraksi Gerindra itu meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 pada Jum’at (30/7/2021) sekitar pukul 14.25 WIB.

Sebelum dimakamkan di dekat kediaman rumahnya, jenazah almarhum Hamid Rusdi disholatkan di halaman gedung DPRD Kota Probolinggo dan diimami langsung oleh Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd., MM., M.Hp.

Plt Direktur RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo, dr Abrar Al Kuddah menjelaskan, sebelum meninggal dunia, almarhum Hamid Rusdi di rawat di rumah sakit ini selama 15 hari.

“Dan dari hasil rekam medis selama dirawat, hasil test PCR almarhum hasilnya positif Covid-19,” kata dr dr. Abrar Al Kuddah.

“Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diterima amal ibadahnya,” Lanjut dr. Abrar Al Kuddah.

Mendiang Hamid Rusdi merupakan salah satu politisi senior yang telah tiga kali menjadi anggota DPRD.

Semula ia berhasil menjadi legislator DPRD Kota Probolinggo dari PKNU, kemudian dua periode lolos ke DPRD melalui Partai Gerindra.

Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib mendapat kabar wafatnya Hamid Rusdi melalui group WhatsApp anggota DPRD.

Abdul Majid menilai Almarhum Hamid Rusdi merupakan salah satu Anggota DPRD terbaik yang selama ini mendedikasikan dirinya untuk kepentingan masyarakat. Juga sering memberikan masukan konstruktif dalam banyak kebijakan di Kota Probolinggo.

“Kami sangat kehilangan, karena almarhum merupakan salah satu Anggota  terbaik di lembaga DPRD. Semoga almarhum khusnul hotimah dan amal ibadah beliau diterima Allah,” tutur Abdul Mujib.

Ucapan belasungkawa juga datang dari Yuwie Santoso, Pemilik PT Berdikari Jaya. nampak karangan bunga yang mengatasnamakan PT miliknya di rumah Almarhum.

“Almarhum sosok yang dikenal baik, ramah, dan sangat peduli dengan kepentingan masyarakat,” kata Yuwie Santoso kepada LiraNews melalui sambungan telp. (Inos-LiraNews)

banner 728x90