banner 728x90
Berita  

Pemerintah Desa Bedali Lawang Gelar Vaksinasi Khusus Kalangan Disabilitas

Malang, MitraKepolisian – Pemerintah Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang bersama Puskesmas Lawang, menggelar vaksinasi khusus untuk kalangan penyandang disabilitas di wilayah Bedali, Lawang dan sekitarnya.

Vaksinasi itu dilaksanakan di sebuah lapangan yang akan menjadi lokasi pembangunan pasar, di Jl dr. Cipto, Gang II, Desa Bedali, Lawang, Kabupaten Malang, Senin (23/8/2021).


Salah satu tenaga kesehatan yang bertugas di lokasi, dr. Miranti, mengatakan program vaksinasi ini hanya untuk para penyandang disabilitas.

“Iya mas, hari ini kita ada agenda vaksinasi dosis pertama untuk saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik. Semua warga disabilitas yang berada di daerah Bedali, Lawang sekitarnya silahkan datang ke sini. Kita siap melayani antar jemput menggunakan mobil ambulan yang sudah disiapkan. Untuk jenis vaksin yang kita pakai ini produk dari Sinofarm.” jelas Miranti.

Dokter yang bertugas di Puskesmas Lawang ini menambahkan, kuota vaksin yang tersedia untuk dosis pertama ini berjumlah 91 botol. Para penerima vaksin khusus disabilitas ini datang dari berbagai usia. Mulai anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Mereka datang ke lokasi vaksinasi dengan didampingi oleh keluarganya.

Para peserta vaksin mengikuti tahapan sesuai aturan Menkes. Diawali dengan registrasi, kemudian screening, dan bila memenuhi syarat akan diarahkan ke bilik vaksinasi untuk menerima suntikan yang telah disediakan oleh petugas. Terakhir, dilakukan observasi selama 30 menit.

Salah satu warga penerima vaksin, ibu Tri Eni Sulistiawati mengatakan, vaksin ini dosis pertama untuk dirinya dan anaknya yang bernama Gandes Oktavia.

“Betul ini vaksin dosis pertama yang kita terima, saya dan anak saya ini Gandes. Kalau dia sudah siap untuk divaksin, respon dia juga bagus kok, dia kelihatan senang bisa dapat suntikan vaksin. Tadi juga waktu jarumnya masuk, dia juga diam aja habis itu malah ketawa sempat bercanda sama mbak perawatnya.” tutur Eni.

Vaksinasi untuk kalangan disabilitas ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Malang Raya dan DPD LSM LIRA Malang Raya.

Bahkan AWPI Malang Raya menyiapkan mobil ambulan gratis untuk akomodasi para warga yang membutuhkan pelayanan menuju atau dari lokasi vaksinasi.(Jauharul Khusni-LN)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90