banner 728x90

Panglima TNI Dorong Percepatan Vaksinasi di 15 Kabupaten/Kota se-Sulut

  • Bagikan
banner 728x90

Manado, MitraKepolisian – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi massal, sekaligus melihat persiapan serbuan vaksinasi wilayah Sulawesi Utara di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), pada Sabtu (4/9/2021).

Panglima TNI didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E. Juga Gubernur Sulit Olly Dondokambey serta jajaran.

banner 728x90

“Kita melihat Serbuan Vaksinasi oleh TNI, Polri dan Dinas Kesehatan kepada masyarakat dan juga melihat kesiapan vaksinasi dan kebutuhan vaksinasi di 15 kabupaten kota di wilayah Sulawesi Utara,” ujar Hadi Tjahjanto, dikutip Antara, Minggu (5/9/2021).

Panglima TNI menyebut tinjauan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk dilaporkan ke Kementerian Kesehatan agar kebutuhan vaksinasi di Sulawesi Utara bisa ditambah, dalam rangka mempercepat terbentuknya kekebalan komunal.

Sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi, Panglima TNI melakukan rapat terbatas dengan Kabaharkam Polri Komjen Pol Arif Sulistyanto, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Forum Komunikasi Daerah serta pejabat Pemerintah Provinsi Sulut.

Selanjutnya Panglima TNI pada kesempatan tersebut juga melakukan video conference dengan jajaran TNI di Sulut guna berinteraksi dengan Komandan Satuan, untuk memantau kegiatan vaksinasi dan penerapan PPKM di masing-masing daerah.

Pada kegiatan serbuan vaksinasi tersebut Lantamal VIII menurunkan dua dokter, tim vaksinator dan puluhan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Rumah Sakit TNI AL dr Wahyu Slamet Bitung.

Selain Lantamal VIII, serbuan vaksinasi tersebut juga melibatkan antara lain tenaga kesehatan dari Rumah Sakit TNI AD RW Monginsidi, Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi dan Satuan Kesehatan Brimob Sulut.

  • Bagikan
banner 728x90