banner 728x90
Berita  

Jambore Pengemudi Nasional dan Deklarasi Harpenas, DBOKC-FSPTSI Papua Siap Ambil Bagian

Papua, MitraKepolisian — Pengurus Wilayah Driver-Biker-Ojek Kamtibmas Community (DBOKC)-Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) Papua menyatakan akan hadir pada acara Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas) dan Deklarasi Hari Pengemudi Nasional (Harpenas) pada 22-23 Januari 2022 di Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

Para Driver-Biker dan Ojek dari Papua tersebut akan bergabung dengan sedikitnya 5-10 ribu para peserta Jampenas dan Hapernas lintas pengemudi dari seluruh Indonesia.


Kegiatan Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas) dan Deklarasi Hari Pengemudi Nasional (Harpenas) Pengemudi tersebut diprakarsai oleh organisasi DBOKC-FSPTSI-KSPSI di bawah Kepemimpinan aktivis pekerja dan buruh HM. Jusuf Rizal selaku Ketua Umum, kemudian Ika Restianti selaku Ketua DBOKC-FSPTSI, dan Erwin Saripudin selaku Sekretaris DBOKC-FSPTSI.

Ketua PW DBOKC-FSPTSI Papua, Omaycelli Utii kepada media di Papua menyatakan kesiapannya akan menghadiri kegiatan Jampenas dan Deklarasi Harpenas Pengemudi yang diagendakan dihadiri juga para tokoh-tokoh nasional seperti Menpora Zainudin Amali, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, dan banyak tokoh-tokoh lainnya.

Ketua DBOKC-FSPTSI, Ika Restianti yang dihubungi media secara terpisah mengatakan, kegiatan Jampenas merupakan pertemuan Akbar para pengemudi, biker dan ojek lintas komunitas dari Seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga menjadi wadah silaturrahmi dalam upaya memperkuat soliditas maupun solidaritas antar para pengemudi.

“Pada kesempatan yang sama, kami akan mendeklarasikan Hari Pengemudi Nasional (Harpenas) Pengemudi. Dengan bersatu maka berbagai problem pengemudi di jalan dapat dicari solusinya. Sebab di setiap daerah tentu memiliki problem sendiri,” tegas Ika yang juga Pengurus Koperasi Masyarakat Transportasi Indonesia (Komtri) itu.

Sedangkan Sekretaris DBOKC-FSPTSI, Erwin Saripudin menyatakan DBOKC-FSPTSI merupakan rumah besar bagi lintas pengemudi (Driver,Biker maupun Ojek) seluruh Indonesia. Turut mengangkat harkat dan martabat para pengemudi agar pekerja Pengemudi tidak dipandang sebelah mata.

Berdasarkan Catatan Redaksi organisasi DBOKC-FSPTSI merupakan organisasi yang tergolong baru namun memiliki program yang visioner dan revolusioner untuk mengangkat harkat dan martabat para pengemudi. Membina, Melindungi dan Mensejahterakan para pekerja sektor formal maupun informal Driver-Biker-Ojek seluruh Indonesia. Saat ini sedikitnya 60 komunitas lintas pengemudi seluruh Indonesia telah bergabung di DBOKC-FSPTSI.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90