banner 728x90
Berita  

Audiensi di DPRD Bogor, DBOKC FSPTSI Paparkan Agenda Jampenas dan Hapernas

Bogor, MitraKepolisian – Organisasi lintas pengemudi Driver, Bikers, Ojek Kamtibmas Community (DBOKC) Federasi Serikat Pekerjaan Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) menghadiri undangan audiensi dari Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (2/11/2021).

Pertemuan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi dari fraksi Golkar. Acara itu juga dihadiri anggota komisi IV dari Fraksi Demokrat dan Fraksi PAN. Sedangkan dari Pemkab Bogor hadir Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Reskrim Polres Bogor, Korlantas Polres Bogor, serta Kasatpol PP Bogor.

Dari DBOKC FSPTSI sendiri hadir Ketua DBOKC FSPTSI Ika Restianti, Sekjen DBOKC FSPTSI Erwin Saripudin, dan empat orang pengurus lainnya, yakni Ainun Masruro, Muhammad Heri, Mad Yudi, dan Yana.

Dalam audiensi ini, Ika Restianti menyampaikan 3 poin penting yakni terkait premanisme dan pungli, program pemulihan ekonomi nasional bagi pengemudi di Kabupaten Bogor, serta terkait agenda Roadshow Jambore Pengemudi Nasional (JAMPENAS) serta dukungan para pejabat daerah untuk lahirnya hari pengemudi nasional (Harpenas).

“Ya silaturahmi saja dan sowan ke instansi-instansi dan pejabat-pejabat daerah, kebetulan bertepatan dengan penyelenggaraan JAMPENAS, jadi kami juga mengundang anggota fraksi DPRD Kab Bogor untuk ikut hadir di JAMPENAS nanti,” kata Ika saat ditanya wartawan terkait tujuannya ke DPRD Kab Bogor.

Ika juga mengatakan DBOKC mengapresiasi kinerja Dishub Kabupaten Bogor yang boleh dibilang masih bersahabat di banding dishub-dishub di beberapa wilayah lainnya yang memiliki citra “horor” bagi para pengemudi.

Pendapat Ika itu diamini dan diapresiasi oleh Kadishub Kabupaten Bogor, Ade Yana beserta jajarannya yang hadir dengan formasi lengkap.

Polres Bogor sendiri mengapresiasi keberadaan DBOKC FSPTSI di Kabupaten Bogor, Polres Bogor ke depan akan menggandeng DBOKC FSPTSI khususnya di Bogor sebagai mitra dalam berbagai program kepolisian yang terkait dengan dunia pengemudi.

Mulai dari Sweeping Anak-Anak Rojali (kawanan anak usia tanggung yang suka menyetop mobil besar) , hingga program lain terkait kecelakaan lalu lintas (Laka Pantas) dan program Kamtibmas. Hal ini disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Kab Bogor yang baru saja terpilih dan Letkol Aipda Prakasa mewakili Korlantas.

Dalam kesempatan ini, Erwin Saripudin selaku Sekjen DBOKC FSPTSI menyampaikan program BPJS Ketenagakerjaan bagi pengemudi pekerja informal atau bukan penerima upah. Hal ini juga mendapat apresiasi dari pihak dishub dan korlantas polres bogor.

Sebagai penutup, Ridwan selaku ketua rapat dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor mengucapkan terimakasih kepada DBOKC FSPTSI yang telah hadir sebagai wadah bagi para komunitas-komunitas pengemudi yang selama ini belum sempat terpetakan keberadaannya.

Ridwan berharap, DBOKC FSPTSI dapat menjadi jembatan bagi semua stakeholder terkait untuk mewujudkan pengamanan bagi pengemudi di jalan, sama seperti bunyi slogannya DBOKC FSPTSI “Bersatu – Aman – Sejahtera”.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90