banner 728x90
Berita  

Inisiasi Reenginering Organisasi KSPSI, Jusuf Rizal: Perlu Change Of Mind Visioner Revolusioner

Maros Sulsel, MitraKepolisian — Guna menghadapi dan mengantisipasi perubahan, organisasi KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) perlu melakukan Reengineering Organisasi (RO) jika ingin mencapai organisasi yang profesional, modern dan mandiri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi DPP KSPSI, HM. Jusuf Rizal ketika menyampaikan sambutan pembukaan Konferda II DPD KSPSI Propinsi Sulsel di Bantimurung, 5-6 Pebruari 2022 di Maros, Sulsel.


Jusuf Rizal didampingi Pengurus DPP KSPSI, Adlan Nawawi membuka Konferda mewakili Ketua Umum KSPSI, Yorrys Raweyai yang berhalangan hadir karena ada kesibukan lain.

Konferda II DPD KSPSI Propinsi Sulsel di Bantimurung, 5-6 Pebruari 2022 di Maros, Sulsel.

Kepala Media, Jusuf Rizal menyebutkan Reengineering Organisasi (RO) yang dimaksud adalah pemikiran ulang yang fundamental dan perancangan ulang yang radikal terhadap organisasi untuk membawa organisasi KSPSI lebih maju guna membina, melidungi dan mensejahterakan para pekerja secara profesional, modern dan mandiri.

Lebih jauh dalam sambutannya pria berdarah Madura-Batak Ketum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) itu menyebutkan, untuk menuju KSPSI yang professional, modern dan mandiri dibutuhkan sejumlah prasyarat seperti “chage of mind” pengurus SPA, KSPSI maupun para pekerja. Termasuk pelatihan kompetensi hingga sertifikasi para pekerja.

“Cepat atau lambat perubahan akan menggerus para pekerja jika tidak siap dan mampu mengikuti perubahan seperti revolusi industri yang membuat budaya kerja yang menggunakan industri technologi. Untuk itu dibutuhkan pemikiran yang visioner revolusioner,” tutur pria yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.

Karena itu pula, lanjut Ketum Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) itu, konsolidasi membangun kebersamaan dan menciptakan program, baik antar internal organisasi KSPSI maupun dengan organisasi Serikat Pekerja lainnya guna membela dan memperjuangkan hak-hak pekerja dan buruh penting dilakukan.

Pria yang dekat dengan pekerja itu pada sambutannya membakar semangat para peserta Konferda, sehingga membuat suasana menjadi hangat. Pada intinya, Jusuf Rizal menyebutkan KSPSI perlu perubahan mulai dari Anggota SPA maupun KSPSI.

Pada Konferda tersebut dihadiri perwakilan dari Bupati Maros, Kapolda, Kajati, Pembina DPD KSPSI Sulsel Irvan AB yang juga anggota DPRD Propinsi Sulsel, organisasi Serikat Pekerja lain, PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia) dan MOI (Media Online Indonesia), DLU

Hasil pelaksanaan Konferda yang diikuti 16 DPC dan 9 SPA yang dilakukan secara demokrasi tersebut telah memilih kembali Basri Abbas sebagai Ketua DPD KSPSI Sulsel Periode 2022-2027 dengan Sekretaris, Abdul Muis secara aklamasi.

Berdasarkan catatan redaksi Waketum Bidang Organisasi KSPSI, HM. Jusuf Rizal termasuk salah satu Kandidat Calon Ketua Umum KSPSI Periode 2022-2027 dari Poros Tengah. Calon lain ada Yorrys Raweyai (Incumben) dan Jumhur Hidayat.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90