banner 728x90
Berita  

Sukseskan Penerimaan Anggota Polri, Polres Lombok Utara dan LSM LIRA Bangun Kerjasama

Lombok, MitraKepolisian – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara membangun Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) dalam menyukseskan penerimaan anggota Polri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia tingkat Panitia Wilayah Lombok Utara.

MoU itu ditandatangani oleh Komisaris Polisi Samnurdin, S.H. selaku Wakil Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara, dan Zainudin selalu ketua DPW LSM LIRA NTB.

Dalam MoU itu dijelaskan maksud nota kesepahaman ini adalah sebagai pedoman dan petunjuk dalam rangka penerimaan anggota Polri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia tingkat Panitia Wilayah Lombok Utara.

“Tujuan nota kesepahaman ini adalah agar penerimaan anggota Polri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia tingkat Panitia Wilayah Lombok Utara berjalan dengan aman, lancar tidak terjadi penyimpangan dan dapat terlaksana serta memenuhi kaidah Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi Polri,” demikian dijelaskan dalam surat MoU tersebut.

Lebih jauh dijelaskan bahwa ruang lingkup nota kesepahaman ini meliputi pengawasan secara menyeluruh dari seluruh tahapan pelaksanaan penerimaan anggota Polri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah NTB Resor Lombok Utara.

Bantuan teknis itu meliputi pengawasan dan penilaian dalam pelaksanaan penerimaan anggota Polri pada Polres Lombok Utara.

Dalam MoU itu juga dikatakan bahwa tugas LSM LIRA dalam pelaksanaan kegiatan penerimaan anggota Polri pada tingkat Panitia Wilayah Lombok Utara meliputi:

1. Mengawasi seluruh rangkaian pelaksanaan penerimaan anggota Polri pada Kepolisian Negara Republik indonesia pada tingkat Panitia Pembantu Penerimaan Polres Lombok Utara;

2. Ikut serta menyampaikan saran dan pendapat kepada Ketua Tim penerimaan anggota Polri pada tingkat Panitia Pembantu Penerimaan Polres Lombok Utara;

3. Mengisi absensi serta menandatangani Berita Acara dalam setiap kegiatan perneriksaan dan pengujian Penerimaan anggota Polri dan melaporkan kepada panitia (Polres Lombok Utara).

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90