banner 728x90
Berita  

Duet Anies Baswesan – Puan Maharani Didukung ‘Rakyat Cilik’ Maju Pilpres 2024

Jakarta (MitraKepolisian) – Warga DKI yang tergabung dalam Perhimpunan Masyarakat Wong Cilik (PMWC) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Rasyid Baswedan – Puan Maharani di Pilpres 2024.

Koordinator PMWC, Asep Suwandi mengatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024 lantaran Anies telah menorehkan banyak prestasi, baik selama menjabat Gubernur DKI Jakarta maupun ketika menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

“Selain itu Pak Anies selama ini menunjukkan betapa beliau memiliki kepedulian terhadap kaum kecil,” ungkap Asep Suwandi saat deklarasi dukungan Anies-Puan di Jakarta, Sabtu (23/4/2022).

Adapun pasangan yang tepat mendampingi Anies di 2024, jelas Asep, adalah Ketua DPR RI Puan Maharani. Sebab Puan adalah sosok representasi Wong Cilik dan kalangan perempuan dan emak-emak.

Sebagai ketua DPR, Puan juga menunjukkan kinerja yang sangat bagus serta memiliki trah sebagai cucu dari Proklamator Kemerdekaan RI, Ir. Soekarno.

“Elektabilitas Anies di berbagai Survei berada di urutan atas sebagai Capres terkuat saat ini mengungguli beberapa tokoh yang masuk di bursa Capres. Itu pula yang menjadi pemikiran kami untuk mendukung nya dan mendeklarasikan pada hari ini di Jakarta,” terangnya.

Asep menuturkan, Anies Baswedan dengan sederet prestasi dalam pengalamannya memimpin DKI mesti didukung oleh pasangan calon wakil presiden dari partai besar dan memiliki kekuatan yang besar di DPR agar program kerja dan kebijakannya bisa mendapatkan dari parlemen.

“Untuk itu kami mendukung Puan Maharani sebagai Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Anies Baswedan. Sebagai anggota sekaligus ketua DPR RI, tentu Puan memiliki segudang pengalaman dan pengetahuan terkait pengelolaan negara dari sisi anggaran negara, pengawasan, pengelolaan, serta proses legislasi yang dibutuhkan untuk mengelola Pemerintahan,” urainya.

Dikatakan Asep, Puan Maharani juga potensial mewarisi jiwa kepemimpinan yang besar dari kakeknya Bung Karno. Kemudian dengan dukungan besar berbasis ‘Wong Cilik’ dari partai PDI Perjuangan, yang sangat memungkinkan menambah kekuatan dan potensi kemenangan dalam pemilihan Presiden-Wakil Presiden 2024.

“Mengapa Rakyat Cilik harus mendukung Anies – Puan pada Pilpres 2024 – 2029? Sebab Anies dan Puan mampu mewakili kelompok pemuda milenial, pelajar, guru, petani, mahasiswa, pedagang, buruh  dan emak-emak serta yang paling utama adalah berpihak kepada Rakyat Kecil” ungkapnya.

Karena itu, Asep menilai prestasi dan catatan kebangsaan Anies dan Puan menjadi landasan kuat untuk mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan dan Puan Maharani sebagai pasangan Capres-Cawapres di pilpres tahun 2024.

“Mari Bersama Menangkan Anies-Puan, pasangan pemimpin pilihan Wong Cilik,” tandas Asep Suwardi.

banner 728x90