banner 728x90
Berita  

Lantik Pengurus IPPMST Malang, Gubernur Sulteng Sampaikan Tiga Pesan Bijak

Malang (MitraKepolisian) – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Diwakili Stap Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, Melantik Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sulawesi Tengah (IPPMST) Malang untuk masa abdi 2021-2022.

Acara pelantikan digelar di Sekretariat IPPMST Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 23 Maret 2022.


Sebelum Melakukan Pelantikam Pengurus IPPMST , Staf Ahli Gubernur Dr. Rohani Mastura, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yudiawati Vidiani, Karo Kesra Provinsi Sulteng Awaludin, meninjau sekretariat IPPMST dan Asrama Tadulako yang ada di Malang.

Kegiatan Pelantikan IPPMST dihadiri Juga  Walikota  Malang diwakili Kaban Kesbangpol Kota Malang.

Gubernur Sulteng menyampaikan sambutan yang dibacakan Stap Ahli Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, mengucapkan ucapan selamat dan apresiasi atas pelantikan pengurus IPPMST Malang masa abdi 2021-2022.

Ia berharap semoga pengurus IPPMST  dapat menjalankan amanah dengan ikhlas dan profesional, serta menjaga kekompakan dari awal sampai akhir masa pengabdian.

“Organosasi IPPMST diharap dapat mewadahi dan mempersatukan anak daerah di perantauan,” ujar Rusdy.

Lebih jauh ia memberikan beberapa harapan kepada Seluruh Mahasiswa dan Pelajar yang tergabung dalam IPPMST  sebagai berikut:

Pertama, agar menjadikan organisasi ini sebagai laboratorium mengembangkan diri dan mengasah kemampuan non akademis bagi para pemuda, pelajar dan mahasiswa asal sulawesi tengah yang sedang merantau di kota malang.

Kedua, selalu ingat pesan bijak dari orang tua bahwa dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Pesan ini dapat diamalkan dengan sebaik-baiknya.

“Hormati dan hargai adat budaya serta norma-norma lokal yang ada di lingkungan setempat, agar kalian terhindar dari masalah,” jelas Rusdy.

Ketiga, karena kalian jauh dari rumah dan orang tua yang ada di daerah, maka jadikan organisasi IPPMST ini sebagai rumah kedua untuk mencari pertolongan, nasihat, tempat berkeluh kesah ataupun untuk saling memberi semangat.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90