banner 728x90
Berita  

Tak Terima Tunjangannya Dipotong, Sekretaris Kelurahan Jotos Pak Lurah

Buol (MitraKepolisian) – Erwin Mangge, seorang Lurah di Kelurahan Leok Dua, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol melaporkan sekretarisnya inisial SE ke Disreskrim Polres Buol.

Erwin Mangge mengaku terpaksa lapor Polisi lantaran dipukul oleh S.E yang berontak, bahkan mengakibatkan beberapa aset kantor rusak di Kantor Kelurahan pada Senin, 25 April 2022, sore.


Kepada media, Erwin menjelaskan kronologi pemukulan itu bermula sekitar pukul 15.00 Wita saat ia pulang dari sholat.

“Saat itu saya pulang dari sholat dzuhur. Sekretaris saya sudah memperlihatkan amarahnya, dan merusak Aset kantor yang ada di kelurahan,” ujar Erwin.

“Kemudian dia (Sekretaris Lurah) mendekati saya, hingga mengeluarkan sebilah pisau yang diacungkan ke arah saya,” terangnya.

Lantas, bagaimana keterangan SE Sekretaris Lurah selalu terlapor?

Ia menjelaskan aksi kekerasan itu terjadi karena kekesalannya terhadap Lurah Erwin dalam pembagian tunjangan penghasilan pegawai.

SE mengatakan tunjangan penghasilan pegawai tidak sesuai besaran yang biasanya diterima. Erwin selalu Lurah pun mengakui dan membenarkan alasan SE terkait Tunjangan Tambahan pegawai (TTP) tersebut.

“Benar apa yang dikatakan SE. Memang saya sebagai pimpinan harus melakukan pemotongan dan ini saya lakukan sejak bulan Januari 2022,” jelas Erwin.

Alasan pemotongan tunjangan sendiri, kata Erwin, karena SE tidak berkinerja maksimal dan tidak disiplin.

“Kerena yang bersangkutan sering tidak melaksanakan tanggung jawabnya, utamanya kehadiran masuk kantor, dan apa yang saya lakukan sesuai prosedur yang tertuang dalam pasal 34, Perbub Nomor 3 Tahun 2021,” jelas Erwin.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90