banner 728x90

Sepeda Motor Milik Seorang Dokter Ditemukan di Tepi Jurang, Pemiliknya Hilang!

Tolitoli (MitraKepolisian) – Polsek Dako Pemean, Polres Tolitoli menemukan sebuah sepeda motor merek Honda PCX warna silver di tepi jurang jalan poros Tolitoli – Buol, Dusun Mamunu Desa Lingadan Kec. Dako Pemean, Tolitoli pada Jumat 6 Mei 2022 sekitar jam 23.30 Wita.

Kejanggalan dari kejadian ini adalah sosok pemilik motor itu tak ditemukan di lokasi. Polisi hanya menemukan tas selempang yang sudah terbuka. Adapun dalam tas itu berisi identitas berupa kartu vaksin atas nama Dr. Faisal.

Di lokasi kejadian juga ditemukan sepasang sendal merek eiger warna hitam, dua buah kartu vaksin masing-masing atas nama Dr. Faisal dan Dr. Cyntia kornelius; Sebuah kartu KORPRI atas nama Dr. Faisal. S.Ked; Kartu ikatan dokter Indonesia atas nama Dr. Faisal; kartu rumah sakit atas nama Dr. Faisal; Jaket parasut warna biru merek EDGE.01; Helem merah merek Yamaha; Tasbih jari warna putih, dan cap stempel Dr. Faizal warna hijau.

Dugaan sementara, penemuan sepeda motor ini adalah rangakaian suatu tindak pidana. Apalagi pengendara ataupun pemilik sepeda motor belum ditemukan.

KRONOLOGI PENEMUAN

Pada Jumat, 6 Mei 2022 sekitar jam 23.30 Wita, seorang saksi atas nama Sari melintasi jalan poros Tolitoli – Buol dan melihat ada sepeda motor yang sudah terjatuh di tepi jurang, jalan poros dengan posisi lampu masih menyala.

Kemudian saksi menelfon anggota Polsek Dako Pemean bahwa ada kecelakaan. Namun karena di tempat kejadian juga sudah ada warga lain, maka saksi yang melapor pun melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Buol.

Berbekal laporan awal itu, Personil Polsek Dako Pemean bersama Bhabinsa Kapas mendatangi tempat kejadian. Dan saat tiba di tempat kejadian, posisi sepeda motor dalam keadaan terjatuh di tepi jurang, kemudian ada barang – barang lain di sekitar sepeda motor.

Namun orang yang mengendarai sepeda motor tidak ada di tempat kejadian. Saat itu juga warga masyarakat sekitar bersama Kepala Desa Lingadan sudah ada di tempat kejadian. Personil Polsek Dako Pemean dan Bhabinsa Kapas lantas mencari saksi dan barang bukti untuk mengetahui pemilik sepeda motor tersebut.

Kemudian personil Polsek Dako Pemean dan Bhabinsa Kapas memeriksa isi tas yang berada di tempat kejadian, maka ditemukan beberapa kartu identitas atas nama Dr. Faisal dan ditemukan juga salat satu kartu vaksin atas nama Cyntia Cornelius (istri Dr. Faisal) dan dalam kartu tersebut terdapat nomer telfon.

Bhabinsa Kapas pun menelfon nomer tersebut sehingga dapat diketahui bahwa sepeda motor yang ditemukan di tempat kejadian merupakan milik Dr. Faisal. Selanjutnya Cyntia Cornelius (istri Dr. Faisal) datang ketempat kejadian dan membenarkan sepeda motor tersebut milik Dr. Faisal.

Kemudian Cyntia Cornelius menerangkan bahwa Dr. Faisal sekitar pukul 22.00 Wita menuju Desa Lingadan dengan tujuan untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir pada 23 Maret 2022 lalu.

Hal ini dibenarkan oleh Mashuri (Kades Lingadan) dan Agusti (RT Pidulu Desa Lingadan), bahwa Dr. Faisal datang ke Desa Lingadan dan memberikan bantuan langsung kepada warga korban banjir pada tanggal 23 Maret 2022.

Bantuan itu diberikan Dr. Faisal kepada 35 warga, masing – masing warga menerima uang bantuan sebanyak Rp 500.000,- ( lima ratus ribu rupiah) dan uang tersebut sudah terisi dalam amplop, sehingga total bantuan sebanyak Rp 17.500.000,- ( tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah).

Setelah menyerahkan bantuan sekitar pukul 23.00 Wita, Dr. Faisal meninggalkan Desa Lingadan dengan tujuan Desa Kapas untuk memberikan bantuan kepada warga Desa Kapas korban banjir bandang.

Sehingga sepeda motor dan barang-barang lainnya yang ditemukan di tempat kejadian diduga kuat merupakan milik Dr. Faisal.

banner 728x90