banner 728x90

Menparekraf Sandiaga dan Menteri PPPA Buka W20 di Medan

Menparekraf Sandiaga dan Menteri PPPA Buka W20 di Medan

Sandiaga dan Ibu Bintang Resmikan Perhelatan W20 di Simalungun

Sandiaga Uno dan Ibu Bintang Pukul Gong Bareng tanda Dimulainya W20

Sandiaga Uno, Menparekraf, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri PPPA, Simalungun, UMKM,

MEDAN – Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati hadir bareng saat peresmian dibukanya perhelatan internasional, Summit Women 20 (W20) yang diadakan di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa.

Dua menteri itu didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ny Nawal Edy Rahmayadi, Ny Devi Luhut Binsar Panjaitan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin, Ny Sandiaga Uno, Presiden Kowani Titien Pamudji dan Chair of W20 Indonesia Handrianus Uli Silalahi.

Pembukaan ditandai pengguntingan pita anjungan W20 Toba Expo 2022 dan pemukulan Gordang Sembilan oleh Sandiaga dan Ibu Ayu Bintang.

Sandiaga dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan optimistis kegiatan dapat mendorong pertumbuhan kebangkitan ekonomi, khususnya pelaku usaha UMKM perempuan di kawasan Danau Toba dan dunia.

Untuk kegiatan ini, pihaknya memfasilitasi aksesibilitas dan menambah konektifitas penerbangan langsung Singapura – Silangit dan Medan – Singapura.

Sementara Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, mengatakan, perempuan juga merupakan tulang punggung pemulihan ekonomi global dan berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.

Dia berharap diskusi W20 menyenangkan dan bermanfaat untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Chair of W20 Indonesia Handrianus Uli Silalahi. mengatakan, pertemuan W20 menawarkan dan memiliki kesempatan penting dalam memastikan pemulihan ekonomi yang inklusif dengan menempatkan peran perempuan.

Isu penting Komunike yang disepakati W20 di Parapat akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo selaku presiden G20 untuk selanjutnya ditindak lanjuti dalam pertemuan G20 presidensi pada November 2022.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90