banner 728x90

Ulama Kharismatik Abu Tumin Wafat, Sekjen PDIP: Almarhum Sosok Bersahaja

JAKARTA – PDI Perjuangan mengucapkan turut berbelasungkawa atas wafatnya seorang ulama kharismatik di Aceh Tgk Muhammad Amin.

“Kami menerima informasi Tgk Muhammad Amin yang akrab disapa Abu Tumin Blang Bladeh meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Fauziah Bireuen kemarin” ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Rabu (28/9/2022).


Untuk diketahui, Abu Tumin merupakan pimpinan pondok pesantren Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, Bireuen. Abu Tumin termasuk salah satu ulama paling berpengaruh di Aceh.

Pada 2019 lalu, Hasto mengingat dirinya pernah berdialog dengan Abu Tumin saat melakukan safari kebangsaan di Aceh.

“Semasa hidupnya Beliau dikenal seorang ulama yang kharismatik. Aceh kehilangan salah satu tokoh agama yang berpengaruh,” ucap Hasto.

“Semoga husnul khotimah, diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Maha Pencipta. PDI Perjuangan menyampaikan duka cita yang mendalam,” lanjutnya.

Hasto pun mendengar Abu Tumin sering dimintai saran oleh pemerintahan di Aceh.

“Beliau sering dimintai saran mengenai hal-hal yang berkaitan dengan hubungan pemerintah dan agama,” kata Hasto yang akhir pekan kemarin, berkunjung ke Provinsi Aceh untuk melakukan sejumlah kegiatan di sana.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90