banner 728x90
Berita  

Masyarakat Jrebeg Lor Probolinggo Wujudkan Solidaritas Sosial Melawan Pandemi

Probolinggo, MitraKepolisian – Masyarakat bersama aparat kelurahan Jrebeng Lor, Kota Probolinggo secara swadaya mengumpulkan dana untuk membeli alat perlengkapan prokes seperti masker, hand sanitizer, vitamin, hingga sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lurah Jrebeng Lor, Rudjito saat ditemui menjelaskan, kegiatan sosial ini didasari kesadaran beberapa kelompok masyarakat serta tokoh, yang melihat kondisi masyarakat yang sangat terdampak PPKM.


“Beberapa hari yang lalu kita sudah menyalurkan bantuan tunai senilai Rp200 ribu dari dinas sosial pemerintah Kota Probolinggo untuk beberapa warga yang berhak menerima,” kata Rudjito, Jumat (23/7/2021).

Di sisi lain, Pak Lurah bersama warga masyarakat juga berinisiatif untuk patungan membeli sembako, dan ada juga bantuan dari Koramil setempat memberikan beras 50 sak. Sedangkan masker, hand sanitizer, serta vitamin dikumpulkan dari patungan.

“Penyaluran bansos ini dilakukan dengan cara door to door, untuk menghindari kerumunan mengingat tingkat penyebaran covid-19 di Kota Probolinggo masih relatif tinggi,” jelas Rudjito. 

Adapun kelompok yang terlibat kegiatan ini diantaranya kelompok masyarakat sadar wisata (Pokdarwis), serta perwakilan dari LSM LIRA kota Probolinggo. Giat ini juga dibantu oleh Bhabhinkamtimnas serta Babinsa.

“Alhamdulillah hari ini sudah tersalurkan sebagian. Insyaallah kita lanjut untuk beberapa hari ke depan hingga rampung,” pungkas Rudjito.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90