banner 728x90
Berita  

Cegah Pandemi, Komunitas Gardu Handal Berbagi Jamu Herbal

Probolinggo, MitraKepilisian – Solidaritas di masa pandemi dapat dilakukan pada lingkungan terdekat. Seperti yang dilakukan Komunitas Gardu Handal yang membuat jamu tradisional dan dibagikan kepada masyarakat seperti tukang becak, ojek online hingga ke kantor instansi pemerintah.

Komunitas Gardu Handal yang diketuai oleh Haji Machrus Ali memang telah banyak membantu warga. Sebagian anggota komunitas ini mencari bahan jamu tradisional di pekarangan seperti daun pepaya, bunga pepaya, jahe, kunir, kencur, dan tanaman obat lainnya.


Buati, salah satu koordinator komunitas, menjelaskan bahan yang digunakan semuanya herbal tanpa bahan pengawet. Ramuan dapat diminum secara turun temurun.

“Sesuai arahan Ketua Komunitas Gardu Handal, kami bagikan jamu ini ke seluruh masyarakat, sebagai rasa solidaritas kami di masa pademi ini supaya masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan cara yang alami,”jelas Buati.

Aneka bahan jamu tradisional ini, kemudian diracik dan direbus untuk dijadikan jamu kesehatan.

Jamu yang telah diolah, kemudian dikemas ke dalam botol, dan dibagikan kepada masyarakat kota Probolinggo.

Aksi solidaritas membagikan jamu tradisional ini sudah dilakukan sejak sepekan terakhir, sebagai bentuk perhatian antar sesama, di samping penanganan medis yang dilakukan oleh tim satgas penanganan covid – 19 setempat.

Diharapkan, dengan jamu tradisional ini masyarakat dapat menjadi alternatif menjaga agar tubuh tetap segar dan mencegah penyebaran covid-19.(Inos-LiraNews)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90