banner 728x90
Berita  

Matangkan Persiapan Hadapi Lebaran Idul Fitri 2022, Polda Sulteng Gelar Rakor Lintas Sektoral

Palu (MitraKepolisian) – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Jumat (22/4/2022).

Rakor yang dipimpin langsung  Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Rudy Sufahriadi itu digelar untuk mematangkan kesiapan menghadapi lebaran Idul fitri 1443 H.


Adapun kegiatan rakor dihadiri unsur forkopimda, Kepala BNNP, Kabinda, Wakapolda Sulteng, Pejabat utama Polda Sulteng dan Kepala Dinas Instansi terkait.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng mengatakan, kebijakan pemerintah yang mengijinkan masyarakat untuk mudik lebaran tahun ini dipastikan akan meningkatkan mobilitas masyarakat dan berdampak pada meningkatnya potensi gangguan kamtibmas

Menyikapi hal tersebut Polda Sulteng hari menggelar rakor lintas sektoral guna membahas berbagai kesiapan yang akan dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat baik saat mudik sampai hari lebaran tiba.

“Kita pastikan eforia masyarakat pada lebaran tahun ini akan sangat luar biasa, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena selama 2 tahun lalu masyarakat tidak boleh mudik,” ujar Rudy.

Ia pun menjelaskan masyarakat akan banyak mudik, atau melakukan perjalanan antar Kabupaten Kota, oleh sebab itu pengamanan harus dilakukan secara maksimal.

Penerapan prokes covid-19 akan tetap menjadi perhatian, pengalaman membuktikan pasca libur panjang terjadi lonjakan angka covid-19 di Indonesia umumnya dan Sulawesi Tengah khususnya, jelas mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto juga mengatakan, selain memberikan perhatian pencegahan penyebaran covid-19 dan kesiapan pengamanan mudik, Rakor juga membahas berbagai masalah menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Selain masalah covid-19 dan mudik lebaran, Rakor lintas sektoral juga membahas antisipasi permasalahan menjelang Idul Fitri, antara lain kesiapan PLN antisipasi pemadaman listrik saat lebaran, Pertamina dalam memenuhi kebutuhan BBM dan Gas LPG untuk masyarakat Sulteng, Ketersediaan bahan pokok yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Disperindag dan permasalahan lain,” terang Didik

Didik menambahkan, semua itu perlu dikoordinasikan agar kesiapan dan kendala yang dihadapi segera dicarikan solusinya, hal ini bertujuan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat saat lebaran nanti

Dengan melakukan berbagai kesiapan yang matang untuk melayani masyarakat tentunya diharapkan masyarakat dapat merayakan lebaran dengan bahagia dan tetap menerapkan Prokes covid-19 sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam menekan kasus covid-19 di Sulawesi Tengah, pungkas mantan Kapolres Kolaka Polda Sultra ini.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90