banner 728x90
Berita  

Aiptu Erwin Laewang, Sosok Polisi Binmas yang Jago MC dan Da’i Mumpuni

Parimo (MitraKepolisian) – Aiptu Erwin Laewang adalah sosok seorang polisi yang sudah tidak asing bagi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Sebagai Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas), Aiptu Erwin Laewang menjalankan tugasnya dengan banyak bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat.


Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Erwin Laewang, Polisi dengan perawakan subur itu memang tidak ada duanya di Polres Parimo.

Suami dari Sitti Aisyah Hamzah ini dipercaya pimpinan untuk menjabat sebagai Kepala urusan pembinaan operasional (KBO) Satbinmas Polres Parimo

Setiap pergantian pucuk pimpinan di Polres Parimo, kepercayaan yang diberikan untuk tetap mengawaki Satbinmas sepertinya tidak pernah tergantikan, karena memang kemampuannya dalam meramu olah kata sehingga sering di undang untuk melakoni sebagai Master Ceremony (MC), baik di acara ceremoni internal Polres Parimo maupun acara khusus di Polda Sulteng.

Tidak hanya di lingkungan Kepolisian, dalam kegiatan di masyarakat pun hampir setiap ada acara resepsi pernikahan mempercayakan Bintara Polri angkatan 17 Batalyon Ismaya tahun 1998/1999 SPN Karombasan Manado ini untuk bertindak sebagai MC.

“Karena gaya bicara dan guyonan yang ditampilkannya dapat menghibur masyarakat.”

Kemampuan Aiptu Erwin Laewang yang juga sosok ayah dari putri semata wayang Aswiani Desti Nurmaliah Puspa tidak hanya sebagai MC, juga sebagai da’i Kamtibmas.

Momen bulan suci Ramadhan seperti saat sekarang inilah jadwal kegiatan bersama rekan sejawatnya yang juga anggota Satbinmas Aipda Zulham, S.Sos dalam Safari Ramadan Polres Parimo terus melakukan perjalanan syiar Islam yang Rahmatan lil Allamin, seraya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang menjadi tugas pokoknya sebagai anggota Polri.

Dari satu masjid ke masjid lain, mulai dari Kecamatan Sausu sampai dengan Kecamatan Moutong selalu dikunjungi selama Ramadan untuk melaksanakan Safari Ramadhan tim Polres Parimo.

Tugas yang dijalani dengan penuh keikhlasan, semata-mata untuk mengharapkan Ridho Allah SWT bersama-sama rekan sejawatnya itu, sehingga kehadirannya di setiap tempat selalu dinanti-nantikan masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong.

“Polisi bisa menjadi Ustad tetapi Ustad belum tentu bisa menjadi Polisi” karena Ustad tidak bisa memakai seragam Polisi, itu antara lain candaan segar Aiptu Erwin Laewang dalam kesempatan memberikan tausyah di tengah-tengah masyarakat.

Oleh: KP. Sugeng Lestari
Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90