banner 728x90

Kota Tangsel Gelar Peringatan Hari Anak Nasional yang Seru dan Meriah di Taman 1 Serpong

Tangsel (Mitra kepolisian) – Masyarakat Tangerang Selatan merayakan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 secara meriah penuh kebersamaan di Taman Kota 1-Serpong, Tangsel pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Perayaan HAN 2022 yang digelar Pemerintah Kota Tangerang Selatan itu berkolaborasi dengan beberapa dinas / OPD antara lain Dispar, DP3AP2KB, DLH, Disdikbud, BPDP, Disdukcapil, Dinkes, Dishub dan Polsek maupun Koramil serta partisipasi masyarakat.


Adapun panitia penyelenggara dikoordinasikan oleh PPMT (Perhimpunan Pengusaha Mikro Tangsel) yang dikomando Deasy Fadila Kencana & Nurlaila. Juga dibantu oleh awak media dari komunitas Warung Ngopi Jurnalis – Gerakan Kopi Persahabatan.

Deasy dan Nurlaila mengatakan, perayaan HAN 2022 di Tangsel diikuti sekitar 500 anak dan orang tua dari banyak sekolah, mulai dari sekolah PAUD maupun masyarakat umum.

“Anak – anak sangat antusias dan luar biasa dalam mengikuti lomba – lomba. Seperti drum band cilik, pawai sepeda hias, mewarnai, mural, menyanyi, menari dan lainnya. Selain itu kami juga melaksanakan vaksinasi khusus anak dan juga cetak kartu untuk identitas anak (KIA). Acara ini juga melibatkan banyak para umkm dari kota Tangerang Selatan,” ujar Deasybdan Nurlaila.

Awak media juga berhasil mewawancarai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) – Drg. Ellen Hutabarat.

Ia menyampaikan bahwa Kota Tangerang Selatan meraih kembali penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 kategori Nindya. Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2022 diberikan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga kepada Wakil Walikota Tangerang Selatan – Pilar Saga Ichsan dalam acara penganugerahan apresiasi kabupaten / kota layak anak pada Jumat malam (22 Juli 2022) di Hotel Novotel, Bogor.

Drg. Ellen Hutabarat menambahkan bahwa Walikota Tangerang Selatan – Benyamin Davnie ikut hadir pada acara peringatan hari Anak Nasional.

Dan Walikota Tangerang Selatan – Benyamin Davnie pada 7 Juli 2022 saat pertemuan di Aula Blandongan, Puspemkot Tangerang Selatan menegaskan anak merupakan sumber daya yang harus menjadi perhatian, sehingga pemerintah daerah harus hadir dalam menyiapkan sarana maupun prasarana.

“Pemerintah juga menjamin hak setiap anak atas keberlangsungan hidup, tumbuh dan berkembang, pemerintah daerah wajib menjamin keberlangsungan hidup anak – anak kita,” tambah Drg. Ellen Hutabarat.

Ellen mengajak seluruh masyarakat dan stake holder Kota Tangerang Selatan untuk terus peduli dan serius memerhatikan anak-anak kita mulai dari rumah dan lingkungan terkecil kita dengan menjaga, melindungi anak-anak kita dan terus mengembangkan Potensi anak dengan edukasi positif dan kreatif yang menjadikan anak-anak Kota Tangerang Selatan tangguh, sehat dan bahagia serta berprestasi.

Diakhir acara Awak Media mewawancara beberapa masyarakat yang hadir mengikuti peringatan acara hari anak nasional mulai dari guru, orang tua dan anak, semuanya sangat antusias menikmati acara yang diselenggarakan.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90