banner 728x90

Pemuda Pancasila Kota Tangerang Fasilitasi Demo Massa ke Kesbangpol

MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang.

Tangerang, MitraKepolisian.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang menepis tudingan telah menghalang-halangi aksi demonstrasi massa ke Kesbangpol Kota Tangerang.

Sebaliknya, Ketua MPC PP Kota Tangerang, Tono Darusallam menyebut pihaknya justru membantu memfasilitasi paravdemonstran untuk berdialog dalam suasana adem dengan pihak Kesbangpol.


Pernyataan ini disampaikan MPC PP Kota Tangerang, sekaligus menepis isu dalam video yang viral saat massa aksi menggeruduk Kantor Kesbangpol Kota Tangerang dan diduga salah satu ormas menghalangi aksi tersebut.

Tono mengatakan, pihaknya hanya menyampaikan informasi untuk mengajak kawan aksi melakukan memediasi dan musyawarah, karena Kesbangpol Kota Tangerang telah menyiapkan fasilitas khusus untuk duduk bareng.

“Kita tidak melarang atau menghalangi dalam aksi tersebut apalagi dengan viral nya video se olah – olah menghalangi teman – teman melakukan aksi, akan tetapi kita harus melihat kegiatan kawan kawan tersebut dikawasan sekolah dan kebetulan adik – adik kita sedang melakukan kegiatan ujian,” ujar Tono kepada awak media, Kamis (06/06/2024).

Tono menegaskan MPC PP Kota Tangerang sangat mendukung aksi tersebut, apalagi menyangkut ideologi Pancasila yang sangat dipegang teguh selama ini.

“Kita pahamlah, tentang isi Pancasila mengedepan Musyawarah dan Mufakat. Artinya peristiwa kemarin bagian aspirasi teman teman untuk menyuarakan Pancasila,” lanjutnya.

“Kami Pemuda Pancasila Kota Tangerang tetap berkomitmen untuk mendukung memperjuangkan kepentingan rakyat dengan cara-cara yang konstitusional dan sesuai dengan prinsip Pancasila,” tegasnya

Kendati demikian, Tono berharap dengan melakukan langkah-langkah mediasi akan lebih baik serta mendorong dan memperkuat kita sebagai masyarakat Kota Tangerang yang cinta Pancasila, karena ini adalah sebagai alat utama dalam mencapai perdamaian sosial.

Diketahui saat massa aksi ke kantor Kesbangpol Kota Tangerang berdekatan dengan SMP PGRI Tangerang dan SMKN 1 Tangerang, yang mana gedung sekolah tersebut di depan persis gedung Kesbangpol Kota Tangerang.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
banner 728x90